Minggu, 29 Juni 2014

POST 10: Japan Trip Part 2 (Tokyo - Odaiba City)

Hari ketiga tanggal 25 mei 2014, jalan lagi dengan kaki kapalan. Tujuan pertama adalah Odaiba City. Odaiba itu sebetulnya pulau semacam sentosa kalau di singapur. Bisa dicapai pake monorail juga kalau dari tokyo. Pertama kita masuk ke salah satu bangunan namanya DECKS. Isinya semacam atraksi permainan dan atraksi-atraksi lainnya. Ada Madame Tussauds, Joypolis, Sega, Legoland, dan Tokyo Art Trick Museum. Karena yang sesuai budget Cuma tokyo art trick museum, jadi kita pilih buat foto-foto disana. Seru juga looh....








Habis puas foto-foto dan udah upload beberapa untuk ngedapetin atensi berupa lope-lope di path, kita beranjak ke area outdoor untuk liat Liberty. Yak, ternyata ga cuma di New York aja yang ada patung Liberty. Di odaiba juga ada dan ini bukannya KW atau replica sebetulnya karena sama halnya dengan Patung Liberty di New York, di odaiba sini juga merupakan hadiah dari Negara Perancis untuk melambangkan kemerdekaan. Foto-foto lagi deh dengan background patung liberty dan pemandangan laut dan jembatan penghubung ke mainland di belakangnya.

foto-foto sepanjang jalan menuju patung Liberty.
Patung Liberty yang ukurannya lebih kecil dari yang di NY.
View Di Aqua City
Karena hari itu hari minggu, jadi lumayan ramai disana. Yang seru, ada kumpulan pecinta elvis yang dandanannya ala-ala elvis trus mereka buat lingkaran dan joged-joged diiringi musik rock and roll. Kocak bangeeett jambulan tinggi-tinggi banget itu orang-orang hahaha...selanjutnya kita pindah lagi buat foto-foto sama patung gundam yang skalanya 1:1 katanya.  Sembari lewat disempetin juga buat beli tokyo banana yang terkenal itu buat oleh-oleh di toko oleh-oleh di dalam Aqua City Mall.


Gundam
Aqua City Mall.

Hari udah mulai sore gw pun beranjak balik ke tokyo lagi. Kita menuju shibuya kali ini. Foto di depan patung anjing hachiko yang terkenal. Posisinya tepat di depan stasiun kereta Shibuya. Pas sampe sana lagi ada kakek-kakek baca puisi atau semacam doa nyembah-nyembah si patung..aya-aya waeee...foto-fotonya dilanjut sambil nyebrang shibuya cross yang katanya zebra cross terlebar dan teramai di dunia. Hari minggu aja ramai gimana pas hari kerja saat orang-orang berangkat atau pulang kerja ya. Kita keliling-keliling shibuya sebentar aja karena kaki pegel banget.

Si bapak ini baca semacam doa atau puisi gitu untuk arwah hachiko. Kalau kata Ocep temen gw, mungkin ada agama Hachiko disana. 
Jangan lupa welfie! 
The Famous Shibuya Crossing yang katanya lebar banget ternyata biasa aja kalau menurut gw hahaha...
Itu mas-mas pake baju kotak-kotak kenapa photo bomb banget sih..hahaha..
Pertokoan di Shibuya
Sudut lain di Shibuya.
Setelah malam tiba, kita beralih lagi menuju Tokyo Tower. Lumayan banget kita jalan dari metro station sampai ke menaranya..hufft...gempoorrr...beli tiket trus kita naik ke observation floor di ketinggian 150 meter. Wuiiiiih viewnya indaaaah bangeeeet....disitu rasanya masih ga percaya kalo yang gw liat itu kota Tokyo malam hari instead off kemayoran dan PRJ yang sering gw liat dari balkon rumah hahahaha...jeprat-jepret deh banyak-banyak sambil manjain mata liat viewnya sampai jam operasionalnya berakhir.





Begitulah perjalanan hari ketiga di Jepang. Dengan kaki gempor ga keruan kita menyusuri jalan panjang ke stasiun dan naik kereta menuju hostel. Di post berikutnya akan ada cerita satu hari senang-senang di Disneysea. Tungguin yak yakkk...hahaha...


POST 9 : Japan Trip Part 1 (Tokyo)               
POST 11: Japan Trip Part 3 (Disneysea)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar